Obat Wasir Berdarah Tradisional

Banyak orang telah menderita penyakit wasir atau ambeien, kondisi patologis Hemorrhoid tampak membengkak. Bagian saluran anus meradang, sehingga tak jarang penderita wasir merasakan sakit saat buang air besar. Telah lama obat wasir berdarah tradisional dari bunga pagoda digunakan turun menurun. Bunga pagoda dianggap ampuh mengatasi penyakit wasir atau ambeien.

 

Baca Juga: Jual Obat Wasir Berdarah Ampuh 

 

Menurut medis, gejala wasir tergantung pada jenisnya yaitu wasir internal yang muncul bersama perdarahan rektum tanpa rasa nyeri. Wasir eksternal umumnya menunjukkan gejala rasa nyeri dan pembengkakan di area anus. Beberapa penyebab wasir masih belum diketahui, diantaranya peningkatan tekanan intra-abdomen, terlebih pada konstipasi.

 

Obat Wasir Berdarah Tradisional

 

Wasir eksternal dapat menyebabkan rasa nyeri dalam 2 hingga 3 hari. Pembengkakan akan hilang dalam beberapa minggu dan menimbulkan iritasi pada kulit di sekitar anus. Gejala wasir internal tanpa nyeri, perdarahan dari rektum berwarna merah terang ketika buang air besar. Gejala lain berupa lendir, gatal pada anus, dan inkontinensia feses. Wasir internal hanya terasa sakit jika terjadi trombosis atau nekrosis.

 

Baca Juga: Jual Obat Wasir Berdarah Di Apotik

 

Bagaimana cara mengobati penyakit wasir atau ambeien? Menurut pengobatan medis, wasir dapat diobati dengan cara meningkatkan makanan berserat, banyak minum air, dan menggunakan obat penghilang rasa nyeri. Adapun obat wasir berdarah tradisional diantaranya dari tanaman Daun Ungu. Ramuan ini dipercaya mampu mengatasi dan menyembuhkan wasir akut.

Sebelum di obati dengan Daun Ungu, terlebih dahulu harus mengetahui penyebab dari wasir itu sendiri. Karena dengan mengetahui penyebabnya lebih mudah menanganinya. Ada beberapa hal yang membuat wasir datang menganggu kesehatan tubuh yakni:

  • Terlampau lama duduk, Melakukan aktivitas dengan berjam-jam dalam posisi duduk membuat terjadi pelebaran pada anus.
  • Karena menderita diare yang berkepanjangan, Selalu buang air mengakibatkan kekurangan cairan dan berpengaruh pada anus. Jika tidak ada lagi cairan yang di butuhkan tubuh, pelumas yang berasal adari air dan serat yang di makan akan habis sehingga terlampau sering buang air besar membuat wasir akan keluar.
  • Sulit BAB setiap hari, Karena kurang sering mengalami sembelit sehingga susah BAB.
  • Pola makan yang tidak sehat sehingga menyebabkan kurang serang dan sembelit
  • Sering mengangkat benda yang berat
  • Pekerja berat akan membuat bagian anusnya akan terdorong keluar.

Baca Juga: Jual Obat Wasir Berdarah  

Adapun cara mengolah daun ungu untuk obat wasir yang dapat dipraktekkan dirumah sebagai ramuan sederhana sebagai berikut:

  • Ambil 7 helai daun ungu yang masih segar. 
  • Ditambah 7 helai daun duduk, setengah sendok teh menyan madu, setengah tablet Norit.
  • Seluruh bahan dipipis dan tambahkan air secukupnya.
  • Ramuan ini diminum seperempat cangkir, sehari sekali. 
  • Lakukan pengobatan berulang selama 14 hari.

Beberapa pengobatan tradisional lainnya juga menggunakan bahan herba dari tanaman ini. Diantaranya digunakan untuk pemakain luar untuk melembutkan kulit, mengobati penyakit borok dan bisul. Bahkan dianggap sangat membantu untuk mengurangi pembengkakan karena benturan benda keras atau pukulan.

 

Beberapa pengobatan tradisional lainnya juga menggunakan bahan herba dari tanaman ini. Diantaranya digunakan untuk pemakain luar untuk melembutkan kulit, mengobati penyakit borok dan bisul. Bahkan dianggap sangat membantu untuk mengurangi pembengkakan karena benturan benda keras atau pukulan.

 

Pencegahan penyakit ambeien wasir yang dapat dilakukan :

  • Makanlah makanan berserat tinggi, misalnya buah dan sayuran sehingga mudah untuk BAB ( buang air besar) Banyak minum air putih (minimal 2 liter/ hari) namun bisa disesuaikandengan kegiatan dan berbagai factor lain.
  • Jangan duduk atau berdiri dengan posisi sama terlalu lama,termasuk duduk atau jongkok di WC terlalu lama karena akan meningkatkan tekanan pembuluh darah balik pada anus.
  • Hindari mengedan atau menahan napas berlama lama saat BAB karenaakan terjadi peningkatan tekanan pembuluh darah balik di bagian bawah rectum yang akan menyebabkan munculnya gejala ambeien
  • Jangan suka menahan BAB terlalu lama karena feses dapat menjadi kering dan keras membatu sehingga sulit keluar melalui anus, hal ini akan mengakibatkan harus mengedan lebih kuat dan lebih lama lagi yang justru akan meningkatkan tekanan pembuluh darah balik pada rectum dan anus.

 

Silahkan Konsultasikan Keluhan Anda